Just Believe Generation

We are - Just Believe No Limitation Movement No Limit by Age No Limit by Gender No Limit by Religion No Limit by Denomination No Limit by Your Look No Limit by your past No Limit by your school No Limit by who you are.. JUST BELIEVE!!
 
HomeCalendarFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in

Share | 
 

 [Share] Cara Cuci Motor yg Benar

Go down 
AuthorMessage
BetBet
Admin
avatar

Posts : 134
Join date : 2010-09-20
Age : 27
Location : Tangerang - Karawaci

PostSubject: [Share] Cara Cuci Motor yg Benar   Wed Nov 03, 2010 9:46 am

Dkarenakan banyak juga temen" JBG yg naek motor...
Pastinya maw dunk motornye Kinclong n Bersih... Banyak
yg sering nyuci, ngerasa dah bener cara nyuci-nya...
(Padahal masi kotor...)

Jadi, ini ane Share cara cuci motor yg asoyy~~~


Persiapan :
1). Siapkan 2 sponge busa
2). Siapkan ember beserta air sabun
3). Siapkan 2 kain pengering...
4). Kuas yang kecil agak lebat

BEGIN :
1). Bilas motor dengan air dari selang sambil di usap dengan tangan agar kotoran2 dari cat mulai turun. hal ini untuk catnya saja dan fairing. mesin dan bagian bawah tidak perlu di usap.

2). Semprot dengan kencang untuk bagian bawah seperti velg, bawah spakbor belakang, knalpot, dan besi2 bawah agar kotoran separuh turun bersama air

3). Gunakan sponge pertama untuk mengggosok cat dengan air sabun. Gunakan sponge pertama ini untuk mencuci body, fairing, dan stang beserta kepala motor, serta jok tempat duduk.intinya bagian atas.Tiap menggosok satu bagian, celupkan kembali sponge pada air sabun sambil di remas2 agar kotoran turun di dasar ember. Ketika memeras sponge untuk di gosokkan kembali pada body, peras separuh air yang ada di sponge agar tidak boros air sabun.

4). Gunakan sponge kedua untuk membersihkan bagian bawah motor. Velg, spakbor bawah, mesin, knalpot, cakram, swing arm, dan semua bagian bawah. termasuk ban motor. dan lakukan seperti pertama, celupkan pada air sabun setiap membersihkan satu bagian agar kotoran turun di dasar ember.Mengapa menggunakan 2 sponge? karena bagian bawah banyak terdapat oli sehingga bila terkena sponge cenderung akan menempel dan susah hilang. jadi Biasanya, ada dua sponge. boleh beli sponge yang agak mahal dan bagus untuk cat. untuk sponge pembersih bawah, gunakan busa biasa boleh.

5). Untuk bagian mesin, gunakan kuas dengan air sabun. itu berlaku juga untuk semua sela2 yang tidak bisa dijangkau sponge seperti sela kepala rem cakram, atau sela2 velg...

6). Setelah itu, bilas motor sambil diusap tangan pada bagian atas. untuk bawah cukup disemprot kencang.

7). Setelah kering, goyangkan setir kanan kiri agak kencang sedikit untuk membuang air yang mengendap di kepala motor agar setelah nanti kering air tidak turun dan membasahi spakbor yang sudah kering.

Cool. Gunakan kain pengering pertama untuk membersihkan body atas dan fairing2 beserta stang dan kepala motor, dan gunakan kain kedua untuk mengeringkan bagian bawah motor.

9). Bila ada wax atau alat proteksi cat, dapat di gunakan setelah motor benar2 kering.

NOTE :
- Siapkan air sabun minimal 3 liter agar tidak kurang air saat membersihkan
- Tingkat kadar sabun jangan terlalu sedikit. kalau di gosok pada telapak tangan masi kurang licin, tambahkan lagi sabunnya. Terlalu licin lebih baik daripada kurang licin....
- Jangan Gunakan kanebo untuk mengeringkan body cat karena dapat menggores.lebih baik gunakan microfiber atau kain kulit pengering khusus cat motor. untuk bagian bawah motor, gunakan kanebo tidak apa2, karena malah akan membersihkan dengan lebih bersih.

Back to top Go down
View user profile
 
[Share] Cara Cuci Motor yg Benar
Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» factors affecting to share price
» What should I do if I have misplaced my share certificates?
» 'Shariah' compliant share list for islamic investors
» Private Placement and Share transfer
» Hayleys share valuation by E&Y

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Just Believe Generation :: J.B.G!! Just Believe!! :: Tips & Trik!!!-
Jump to: